Selamat Datang di web FKWA ( Forum Komunikasi Winongo Asri )

Minggu, 18 November 2012

Warga Yogyakarta Gelar Festival Winongo Asri

suasana salah satu kegiatan Festival ( mar)

YOGYAKARTA--MICOM: Paguyuban Warga Bener dan Kricak, Kota Yogyakarta bergerak bersama mengadakan Festival Winongo Asri 2012. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembalikan kondisi Sungai Winongo yang mengalir di sisi barat Kota Yogyakarta kembali bersih. 

Festival Winongo Asri 2012 itu sendiri dibuka oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Winongo, Kelurahan Bener, Sabtu (17/11). Pembukaan diisi dengan berbagai macam pentas seni di antaranya gejog lesung, kesenian angklung oleh anak-anak TK Bener. 


Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono mengatakan, dengan kegiatan Festival Winongo Asri 2012 ini diharapkan Sungai Winongo tidak menjadi ancaman namun memberikan tambahan kesejahteraan seluruh warga. 

"Bicara tentang Winongo yang merupakan jalan air sekarang sudah bukan menjadi ancaman namun akan menjadi berkah yang menyejahterakan warganya,"kata Imam. 

Ketua Panitia Festival Winongo Asri, Ramelan mengatakan, kegiatan itu merupakan tonggak perjalanan warga Kricak dan Bener untuk mewujudkan kawasan sungai Winongo yang merupakan titik I penataan sungai dalam FKWA menjadi kawasan wisata pada 2030 yang nantinya bisa memberikan nilai lebih bagi kesejahteraan warga sekitar Sungai Winongo. 

Ditambahkan, Festival Winongo Asri akan berlangsung sampai Minggu (18/11) yang akan ditutup oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Dalam penutupan acara itu, rencananya Sultan dan Haryati akan naik gethek menyusuri Sungai Winongo sepanjang 100 meter ke arah selatan. (AU/OL-04) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar