Selamat Datang di web FKWA ( Forum Komunikasi Winongo Asri )

Kamis, 15 November 2012

Kerja Bakti Awali Festival Winongo

Kerja bakti di sungai winongo. Foto: Deny H

YOGYA (KRjogja.com) -Warga masyarakat Kelurahan Bener dan Kricak Yogyakarta beserta beberapa TNI dari Koramil setempat pagi ini melaksanakan kerja bakti prokasih (program kali bersih) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sungai Winongo Kelurahan Kricak-Bener. Acara digelar untuk mengawali Festival Winongo yang puncaknya akan dilaksanakan pekan depan.

Acara diawali dengan senam lansia. Disamping pembersihan kawasan sungai, juga dilakukan penanaman pohon, penyebaran bibit ikan dan ritual tabur bunga di sungai oleh lurah setempat. Sempat pula dilangsungkan pertandingan futsal antara anggota TNI dan elemen masyarakat


Kepala Bappeda Kota Yogyakarta Edy Muhammad menjelaskan, pengelolaan kawasan sungai Winongo ini dilakukan melalui penguatan masyarakat. Sebab, permasalahan dan kebutuhan tiap bantaran sungai di Kota Yogyakarta berbeda beda. "Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, nanti mereka rumuskan dan kami fasilitasi. Sehingga, pemberdayaan masyarakat yang kami kedepankan," ujarnya.


Dalam rangkaian acara Festival Winongo, 14-15 November akan diadakan kerja bakti di sepanjang sungai. Pada 16 November pembukaan Festival Winongo oleh Walikota Yogya.


Tanggal 17 November akan ada pentas kethoprak dan sunatan massal. Sementara puncak acara akan digelar 18 November, dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang rencananya dihadiri Gubernur DIY. Gubernur direncanakan akan diarak naik 'gethek' di Sungai Winongo. (Den) 

Sumber : http://krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar