Selamat Datang di web FKWA ( Forum Komunikasi Winongo Asri )

Minggu, 18 November 2012

Jalan Sehat Awali Puncak Festival Winongo


YOGYA (KRjogja.com) - Acara jalan sehat yang diikuti ratusan orang diselenggarakan pagi ini oleh warga Kelurahan Kricak dan Bener Tegalrejo Yogyakarta. Acara ini menandai puncak Festival Winongo 2012 yang dipusatkan di kawasan Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Kricak dan Bener Tegalrejo Yogyakarta.

Ketua Panitia Ramlan menerangkan, masyarakat setempat memang berinisiatif terus mengembangkan kawasan pemukiman sekitar Sungai Winongo. Berbagai program telah dirancang oleh Forum Komunikasi Winongo Asri, termasuk agenda tahunan Festival Winongo ini.

"Ini demi terwujudnya kawasan Sungai Winongo sebagai kawasan wisata unggulan Yogya tahun 2030 nanti," ujarnya, Minggu (18/11).

Dalam festival ini, digelar belasan stan kerajinan UMKM maupun kuliner dari Kelurahan Kricak dan Bener. Berbagai pertunjukan seni tradisional digelar selama pelaksanaan festival yang dibuka Jumat (16/11) oleh wakil walikota ini.


Semalam telah sukses digelar pertunjukan kethoprak, yang menghadirkan pemain generasi muda, termasuk dimas-diajeng setempat. Puncak acara hari ini akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang diagendakan naik gethek (rakit) di Sungai Winongo.(Den)

Sumber : http://krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar