Selamat Datang di web FKWA ( Forum Komunikasi Winongo Asri )

Sabtu, 24 Maret 2012

Mancing Masal Sungai Winongo Jogja

ZonaMancing – Mengakhiri masa liburan panjang, ratusan warga kampung bantaran sungai Winonggo, tepatnya di RW I Serangan, Notoprajan Ngampilan Yogyakarta mengadakan mancing massal

Kegiatan mancing ini, diselenggarakan komunitas forum Winonggo Asri yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (pemkot) Yogyakarta. Sebanyak 200 kilo ikan jenis nila dan lele yang sudah layak konsumsi ditebar di sunggai Winonggo ini.
Acara simbolik pelepasan ikan dilakukan Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyudi. Suyudi mengatakan, kegiatan yang bertajuk Festival Winongo ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat bantaran sunggai yang cinta sunggai. Harapannya, masyarakat sendiri tetap menjaga keberadaan sunggai tetap bersih dan sehat.
Dari pantauan okezone, ratusan warga berjajar di bantaran sunggai untuk memancing. Anak-anak, orang dewasa, hingga bapak-bapak turut mancing di bantaran sunggai ini.
Salah satunya, Ariyanto (28). Dia mengaku senang dengan kegiatan ini.
Kegiatan ini, harapnya, bisa dilakukan setiap tahun atau satu semester
(6 bulan sekali).
“Seneng mas. selain untuk hiburan, kegiatan ini bisa menghilangkan kejenuhan. Menambah gizi juga bisa, kan dapat ikan, gratis lagi” katanya yang mengaku baru mendapatkan 6 ikan lele.

 sumber : http://www.zonamancing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar