Selamat Datang di web FKWA ( Forum Komunikasi Winongo Asri )

Minggu, 13 September 2015

Asiknya Mancing Gratis di Merti Kali 2015




Ratusan orang sedang mengikuti lomba memancing di Kali Winongo, yang merupakan serangkaian acara dari Festival Merti Kali Winongo 2015. Sekitar 300 kilogram ikan lele, diceburkan ke dalam kali, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - 

 Ada pemandangan tak biasa, siang ini, Minggu (13/9/2015), di sekitar Kali Winongo, tepatnya di Sindurejan, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogya.

Sejumlah 300 orang berlomba-lomba mengayunkan mata kail di Kali Winongo.

Usut punya usut, ternyata ratusan orang tersebut sedang mengikuti lomba memancing di Kali Winongo, yang merupakan serangkaian acara dari Festival Merti Kali Winongo 2015.

Sekitar 300 kilogram ikan lele, diceburkan ke dalam kali, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya.
Peserta lomba memancing bukan hanya dari kalangan bapak-bapak yang hobi memancing saja, tak ketinggalan anak-anak sampai ibu-ibu mengikuti lomba ini.

Seperti yang dilakukan Didik, warga Minggir, Sleman, yang jauh-jauh datang dari kediamannya untuk turut serta dalam lomba memancing.

"Asik, soalnya gratis. Saya sendiri memang hobi memancing, jadi walaupun jauh tetap saya sambangi, ini saya dapat dua kilo, nanti bisa digoreng," ujarnya tersenyum, Minggu (13/9/2015). (tribunjogja.com)

sumber :  http://jogja.tribunnews.com/2015/09/13/asiknya-mancing-gratis-di-merti-kali-2015

1 komentar:

  1. Nuwun sewu,

    Kalau sering dimasukin ikan lele (khususnya lele dumbo), apakah tidak dikhawatirkan akan mempercepat kemusnahan ikan lokal (nilem, wader pari, wader thakul, dan lain-lainnya) ?

    BalasHapus